Pertandingan Pelita Jaya-Persib Terhenti Akibat Rusuh

Posted: 25 April 2010 in OLAHRAGA

Karawang, (ANTARA) – Pertandingan antara Pelita Jaya melawan Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia 2009/2010 di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu, terhenti sekitar dua menit menjelang berakhirnya pertandingan, akibat kerusuhan di area stadion.

Kerusuhan terjadi setelah salah seorang suporter Pelita Jaya yang juga anggota DPRD Karawang, Abas Hadimulyana, turun dari tribun utara dan berlari menuju tempat ofisial Persib, beberapa saat setelah pemain Pelita Jaya, Feriyansah menjebol gawang Persib yang dijaga Markus H Maulana pada menit ke 88.

Ketika Abas berada di depan tempat ofisial Persib, Robby yang tengah berdiri langsung menghadang anggota DPRD Karawang dari fraksi Partai Demokrat itu. Disusul para ofisial lain melakukan penghadangan, hingga Abas terkena pukulan.

Saat itu, anggota Komisi C DPRD Karawang itu melakukan perlawanan, tetapi langsung diamankan aparat keamanan, karena barisan suporter Persib dari tribun selatan sudah siap-siap menyerang.

Suporter Persib di tribun timur juga melempari anggota DPRD Karawang itu yang dinilai telah melakukan provokasi.

“Belum selesai, pertandingan masih berlangsung. Persib tidak akan kalah lawan Pelita Jaya,” teriak beberapa suporter Persib yang berada di sekitar tribun timur, sambil melempari Abas dengan menggunakan botol bekas minuman air mineral.

Sejumlah aparat keamanan yang berlari sambil mengamankan Abas, langsung diserang para suporter Persib. Ribuan suporter Persib dari tribun timur langsung turun ke lapangan, melakukan aksi pelemparan batu ke arah barisan suporter Pelita Jaya.

Sedangkan para pemain Pelita Jaya dan Persib beserta wasit yang masih berada di lapangan langsung diamankan aparat keamanan menuju ruang ganti, untuk menghindari aksi lemparan batu dari ribuan suporter Persib.

Selain tindakan suporter, kerusuhan juga terjadi akibat kurang netralnya wasit yang memimpin pertandingan, Najamudin Aspiran.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s