Persib Lawan Persiba Dipastikan Tanpa Penonton

Posted: 25 Mei 2010 in OLAHRAGA

Persib Lawan Persiba Dipastikan Tanpa Penonton

Bandung (ANTARA) – Polwiltabes Bandung akhirnya memberikan izin pertandingan Persib melawan Persiba Balikpapan di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (26/5) dengan syarat tanpa penonton.

Izin pertandingan untuk “Maung Bandung” tersebut diperoleh setelah dilakukan pertemuan yang melibatkan Wali Kota Bandung H Dada Rosada, Kapolwiltabes Bandung Kombes Imam Budi Supeno, Dandim 0618/BS Letkol Asep Syaripudin, Ketua DPRD Jabar Erwan dan Manajer Persib H Umuh Muhtar di Mapolwiltabes Bandung Jalan Jawa No.1 Kota Bandung, Senin.

Sebelumnya Polwitabes Bandung menyatakan tidak akan mengeluarkan izin pertandingan Persib melawan Persiba (26/5) di Stadion Siliwangi Bandung, menyusul aksi para suporter yang mengganggu kamtibmas pascapertandingan Persib melawan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu.

Polisi Bandung enggan keributan serupa kembali terulang. Manajer Persib yang juga Direktur PT Persib Bandung Bermartabat H Umuh Muhtar bahkan menyatakan siap menjamin bila terjadi keributan oleh bobotoh.

“Kami tidak mempersulit izin pertandingan, namun di lain pihak ada kepentingan masyarakat yang harus diantisipasi agar kejadian yang merugikan itu tidak terulang lagi. Berdasarkan pertimbangan keamanan izin pertandingan tanpa penonton,” kata Kapolwiltabes Bandung, Kombes Imam Budi Supeno.

Sementara itu Wali Kota Bandung H Dada Rosada menyebutkan keputusan izin pertandingan tanpa penonton itu harus bisa diterima semua pihak dan berkaca dari kejadian yang melatarbelakangi putusan itu.

“Keputusan itu secara `fair` harus bisa diterima semua pihak karena itu sebuah konsekuensi dari kejadian pascapertandingan beberapa waktu lalu. Diharapkan hal ini menjadi pelajaran bagi Persib dan bobotoh untuk tetap tertib saat memberikan dukungan bagi Persib,” kata Dada Rosada.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandung menghormati keputusan Polwiltabes Bandung sebagai pemegang otoritas pengamanan di Kota Kembang. Pada kesempatan itu, Kapolwiltabes Bandung memaparkan alasan keputusan yang dikeluarkannya itu.

Sementara itu Manajer Tim Persib H Umuh Muhtar yang menggagas pertemuan `tingkat tinggi` tersebut mengaku lega bisa menggelar pertandingan di Stadion Siliwangi Bandung pada Rabu (26/5) lusa.

“Keluarnya izin pertandingan Persib lawan Persiba di Bandung harus disyukuri, meski tanpa kehadiran penonton. Hal ini harus menjadi pelajaran kita semua ke depannya,” kata Umuh.

Ia berharap, izin pertandingan tanpa penonton itu hanya untuk satu kali pertandingan saja yakni lawan Persiba.

“Diharapkan partai lawan PSM pada 30 Mei 2010 mendatang bisa digelar dengan kehadiran penonton. Sekali lagi kita semua harus menerima keputusan ini sebagai pembelajaran,” kata Umuh Muhtar.

Berbeda dengan pertandingan-pertandingan Persib sebelumnya, duel lawan Persiba Balikpapan kebetulan tidak disiarkan oleh stasiun TV sehingga bobotoh tidak bisa menonton dari layar kaca.

Namun demikian, bobotoh Bandung masih bisa mendengarkan siaran pandangan mata melalui RRI Bandung.

Selamet bertanding  persib…..Bravo

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s