Mempertanyakan keputusan Allah dalam hidup ini

Posted: 3 Januari 2010 in RELIGI ISLAM

Allah

Pertanyaan:

Umat Islam wajib untuk meyakini bahwa Allah itu Maha Adil, namun kenapa Allah membiarkan bayi/anak-anak kecil mati begitu saja, mereka mati tanpa dosa. Atau kenapa Dia menjadikan sebagian orang menjadi orang gila sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa dan mereka itu juga tidak berdosa, sedangkan sebagian yang lainnya harus beriman kepada Allah, sholat, berpuasa dan melakukan ibadah-ibadah lainnya sehingga mereka dapat masuk surga. Kenapa Allah Swt. melakukan itu semua? Jika Allah mematikan saya ketika saya masih bagi atau dia membuat saya menjadi orang gila maka dosa-dosa saya pun akan terhapus seperti mereka, mengapa Dia membantu orang-orang tersebut dengan cara yang demikian? Apakah ini adil?

Jawaban:

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Segala puji hanya bagi Allah Swt. dan shalawat serta salam semoga tercurahkan bagi Nabi Muhammad Saw.

Kita harus menerima semua keputusan Allah sebagai suatu kebaikan dan untuk kepentingan kita juga, walaupun keputusan itu kelihatannya positif atau negatif menurut kita. Kita tidak mengetahui hikmah apa yang akan diberikan oleh Allah dibalik setiap keputusannya tapi kita yakin akan hikmah tersebut, dan jika seandainya kita mampu diperlihatkan hikmah tersebut maka tentu kita akan bersyukur kepada-Nya.

Umumnya orang-orang berpikir semua yang terjadi berhubungan dengan hidup di dunia ini, tapi itu salah besar. Kita memiliki Hari Akhir yang lebih abadi.

Intinya adalah:
Ketika kita menghadap Allah dan melihat segala sesuatunya dengan perfektif yang benar maka kita akan berterima kasih kepada-Nya walaupun kita berpikir bahwa itu buruk untuk kita.

Sesungguhnya Allah Swt. Maha Mengetahui.

Sumber: Islamonline.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s