Seleksi Timnas Mesir: Kesalehan lebih Penting daripada Skill

Posted: 29 Januari 2010 in RELIGI ISLAM

KAIRO–Pelatih bola Mesir, Hassan Shehata, menegaskan bahwa ia hanya menginginkan seleksi pemain didasarkan pada kesalehan dan pengusaan ilmu keagamaan. Ia juga lebih tertarik dengan mereka yang gemar mendalami ilmu keislaman.

Pernyataan Shehata yang dilansir surat kabar nasional Mesir ini menunjukkan bahwa fenomena percampuran antara olahraga dan agama makin meningkat di negara dengan penduduk Muslim sekitar 80 juta itu.

Selama bertahun-tahun, para atlet Mesir telah menunjukkan kesalehan dan kerelijiusan mereka di depan penggemar dan media–berlutut dan sujud syukur setelah mencetak gol atau kemenangan, atau berdoa sebelum pertandingan memohon kepada Allah untuk membantu tim mereka.

Namun pernyataan Shehata yang ingin melibatkan agama dalam olahraga merupakan perkembangan baru. Ia menegaskan, keterampilan saja tidak akan menjamin siapa pun dapat masuk ke tim nasional.

Perilaku saleh adalah kategori utama dalam seleksi. “Tanpa itu, kami tadak akan memilihnya menjadi pemain terlepas dari besarnya potensi yang dimilikinya,” katanya.

“Saya selalu berusaha untuk memastikan bahwa mereka yang mengenakan seragam timnas Mesir adalah orang-orang yang memiliki hubungan baik dengan Allah,” imbuhnya.(AP/an)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s