Aktivitas Seks Membuat Pria Makin Sehat

Posted: 7 Februari 2010 in KESEHATAN

Kesehatan seksual yang baik sangat penting untuk kesehatan fisik, dan psikologis seorang laki-laki. Secara keseluruhan, seks dapat berpotensi mengurangi resiko kanker prostat. Seks merupakan aktivitas yang bebas biaya dan menyenangkan. Lebih murah daripada menjadi anggota sebuah klub kebugaran, demikian dilansir AskMen baru-baru ini.

Ada beberapa hal yang membuat pria lebih sehat dengan melakukan seks, seperti:

Pertama, dengan melakukan seks secara rutin berarti kita melakukan pembakaran kalori. Jika Anda menghabiskan waktu setengah jam untuk berhubungan seks setiap hari, Anda dapat menurunkan berat sekitar sepuluh pound atau lebih selama setahun.

Kedua, selain membakar kalori, seks juga membantu produksi testosteron, yang dapat memperkuat tulang dan otot. Testosteron juga bertanggung jawab untuk menjaga tingkat energi yang sehat, suasana hati, kesuburan, dan hasrat seksual. Jadi, berhubungan seks saat ini bisa membantu menjaga gairah seks mendatang. Penurunan kadar testosteron, yang dikenal sebagai andropause atau menopause laki-laki, dapat mengakibatkan beberapa efek samping termasuk penurunan libido, kelelahan dan depresi.

Ketiga, pencegahan kanker. Sejumlah studi menunjukkan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari 30 persen secara teratur lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kanker prostat. Ejakulasi secara teratur, baik dari hubungan seksual atau masturbasi, membantu flush prostat, yang dapat membantu mengekang perkembangan kanker prostat.

Keempat, penghilang stres. Penurunan tekanan darah yang diakibatkan dari hubungan seks dapat membantu menurunkan tingkat stres Anda.

Kelima, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, karena seks merupakan bentuk olahraga yang baik, masuk akal bahwa hal itu akan berdampak positif terhadap kesehatan jantung Anda. Sebuah studi dari Queens University menunjukkan bahwa pria yang berhubungan seks lebih dari tiga kali seminggu mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Keenam, meningkatkan kekebalan. Pria mungkin tidak menyadari bahwa hubungan seksual secara teratur meningkatkan tingkat immunoglobulin A, sebuah antibodi yang dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seks sekali atau dua kali seminggu dapat membantu mencegah pilek atau flu.

Ketujuh, peningkatan keakraban. Tepat sebelum orgasme sejumlah endorfin dilepaskan dan kadar hormon oksitosin, kadang-kadang disebut sebagai “hormon cinta,” naik hingga lima kali tingkat normal. Oksitosin juga telah berkaitan dengan peningkatan rasa kemurahan hati, dan dikenal untuk bertindak sebagai neurotransmitter di otak, membangun kepercayaan dan membantu untuk memperkuat ikatan.

Kedelapan, seks juga dapat membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan masalah umum seperti sakit kepala atau arthritis.

Kesembilan, seks juga memberikan ketenangan saat tidur malam.

Kesepuluh, seks membuat kesehatan reproduksi untuk jangka panjang makin baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s