10 Best Career Position for Women

Posted: 8 Februari 2010 in TOP INFO SERBA 10.

Wanita merupakan makhluk yang diberikan berbagai kelebihan oleh Tuhan. Ia mampu  mengerjakan berbagai hal dalam satu waktu, ia mampu mengerjakan sesuatu dengan tekun dan rapi, dan sebagainya. Kelebihan wanita seperti inilah yang mampu membuatnya tidak kalah akan kemampuan pria dalam hal pekerjaan. Wanita bahkan dalam beberapa hal mampu menjadi pimpinan dalam suatu perusahaan. Kemampuan wanita saat ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Berikut sepuluh posisi pekerjaan strategis yang biasa dikerjakan oleh perempuan.

1. Public relations
Sosok wanita lebih luwes saat berinteraksi dengan pihak luar. Sebuah penelitian seputar gender menegaskan bahwa wanita adalah makhluk komunikasi, sementara pria adalah sosok penuh logika yang cenderung kaku. Dengan kemampuan berkomunikasi yang baik,  wanita adalah wakil yang tepat untuk menjaga citra perusahaan.

2. Pengacara
Kemampuan berbicara memang sudah menjadi kelebihan wanita. Kelihaian Anda dakan merangkai kata pada akhirnya akan sangat menunjang dan bisa meyakinkan serta merebut perhatian hakim. Selain itu, kemampuan bernegosiasi menjadi potensi lebih bagi wanita untuk menjadi pengacara yang unggul.

3. Consultant
Seorang consultant diharapkan bisa menjadi pemberi solusi bagi kliennya. Wanita memiliki kelebihan dalam kemampuan mengorek keterangan (dalam hal ini, informasi seputar kebutuhan klien dan keinginannya), serta perhatiannya terhadap detail.

4. Dokter Anak
Bidang kedokteran specialis anak pastinya akan lebih sesuai bagi si Hawa, karena secara naluri mereka bisa lebih mudah mendekatkan diri dengan pasien. Belum lagi kalau Anda sendiri memiliki anak. Pastinya Anda bisa lebih memahami kondisi pasien dan kekalutan orangtua di saat anaknya sakit.

5. Psikolog
Psikolog yang baik adalah seorang pendengar yang baik. Dan pada dasarnya wanita sangat suka berbicara dari hati ke hati. Bisa dibilang, hampir semua wanita berkbakat menjadi psikolog. Hal ini dikarenakan intensnya frekuensi sesi curhat dengan sahabat yang mereka jalani dalam kehidupan sehari-hari.

6. Financial Planner
Konon, wanita adalah manajer keuangan yang terbaik di dalam keluarga. Wanita sudah begitu biasa merencanakan keuangan pribadi, tak diragukan lagi wanita akan menjadi mitra yang  baik bagi mereka yang hendak merencanakan keuangannya.

7. Designer
Desain merupakan bidang seni yang bersifat feminin, karena mengutamakan selera dan rasa. Ini bukanlah masalah sulit bagi para perempuan yang dalam hidupnya karena sudah memiliki beragam tugas yang berkaitan dengan seni, mulai dari memilih pasangan dan anaknya, hingga menata rumah.

8. Sales & Marketing
Buat wanita, memperluas networking adalah bagian dari hidupnya. Coba saja hitung, berapa kali dalam sebulan Anda punya janji ketemu dengan teman lama? Belum lagi acara arisan yang lebih dari satu setiap bulannya. Dari situ, networking berkembang dan urusan pekerjaan menjadi lebih mulus.

9. General Manager
Ia harus mengurusi semua hal yang berkaitan dengan kemajuan perusahaan. Ini juga berarti mereka yang menempati posisi ini harus memiliki kemampuab multitasking yang tinggi, Dan bicara soal multitasking, perempuanlah yang paling hebat.

10. CEO
Perempuan juga bisa menjadi CEO! Semua kriteria yang harus dimiliki oleh pengemban jabatan super penting ini sudah dapat dipenuhi oleh kaum Hawa. Wanita secara naluriah memang memiliki kemampuan lebih untuk menjadi pemimpin. Selain itu, ia juga terkenal hebat untuk urusan membentuk tim dan mengendalikannya. Ia juga selalu bisa membuat keputusan yang tepat. (sumber: female/sab/foto: blogspot)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s