Aktivitas INTERNET dan KESEHATAN Dari Tinjauan SERAT SAMORO GOMO

Posted: 9 Februari 2010 in KESEHATAN

Sudah jamaknya sekarang banyak orang makin paham dengan perkembangan IT, interaksipun makin intensif terjadi…….hubungan sosial nyata tergantikan dengan jejaring sosial dalam dunia maya, berbelanjapun tidak perlu susahharus datang ke pusat perbelanjaan…….dibalik kemudahan ada banyak permasalahan yang harus dibayar oleh manusia yang mulai beraktifitas hanya melalui layar komputer, sedikit demi sedikit rapuhlah KEKEBALAN TUBUHNYA, karena apa ? udara segar yang harusnya kita hirup, sinar matahari sebagai perangsang saraf sudah jarang  menjamah dalam kulit kita……lalu lahirnya konsekwensi logis dari hal-hal tersebut, suami yang harusnya lebih perhatian pada istri ataupun sebaliknya tergantikan dengan datangnya monitor-monitor komputer dengan dukungan jejaring sosialnya……pertanyaannya sudah berapa lami ini terjadi pada anda….? satu minggu….? satu bulan…………?  satu tahun……….? mulai sekarang kembalikan kekuatan anda dengan apa yang diciptakan Tuhan pada kita, maka cobalah Meditasi kuno dari Serat ASMORO GOMO dengan tehnik-tehnik sebagai berikut  :

  1. Mulailah dengan belajar kembali konsentrasi yang ALAMI yang kami sebut dengan SEGI TIGA KONSENTRASI.
  2. Mulailah melakukan nafas dengan benar HISAP LEWAT HIDUNG, KELUARKAN NAFAS LEWAT HIDUNG KEMBALI, dan rasakan kesegarannya DALAM dada KITA.
  3. Nafas yang baik selalu melewati dada dengan kesegarannya, TANPA TURUN DI PERUT.
  4. Mulailah mencari satu titik pandangan kita, berusahalah melihat lebih dalam titik pandangan tersebut, sampai seolah-olah hanya ada titik yang ada pada pandangan kita.
  5. Mulailah pindahkan pandangan tersebut pada ujung hidung kita.
  6. Mulailah terpejam dengan kesegaran yang menjalar melalui dada kita tetap dengan ATURAN NAFAS LEWAT HIDUNG – HISAP – LEPASKAN, ingat pikiran tetap terjaga dan tubuh tetap rileks.

Lakukan degan posisi apapun…. boleh berdiri tegak bersandar, duduk dikursi, duduk bersila, bahkan sambil terlentangpun boleh……..seiring dengan rutin anda melalukan, tumbuhlah kembali KEKUATAN dan KEKEBALAN kita sebagai manusia yang harus berinteraksi…… selamat mencoba dan SALAM PERSAUDARAAN………………

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s