Iran akan Melarang E-mail Google

Posted: 14 Februari 2010 in PENGETAHUAN...?

gmail

setelah mendapat berbagai tantangan dan mengancam angkat kaki dari negara tirai bambu serta beberapa serangan layanan Gmail, google kini mulai menghadapai sebuah masalah baru, kali ini datangnya dari iran, yang mungkin melarang penggunaan Layanan E-mail Googlenya itu

Menurut media Wall Street Journal, otoritas Iran bakal segera melarang layanan e-mail Google, Gmail, beroperasi di negeri itu. Sebagai gantinya, Iran akan membuat e-mail produk dalam negeri.

Google mengakui mereka memang sedang mengalami penurunan tajam trafik e-mail di Iran. Namun raksasa mesin cari itu belum mengkonfirmasi apakah Gmail benar-benar akan dilarang beroperasi di sana secara permanen.

Sepertinya salah satu alasan rencana penutupan Gmail di Iran adalah karena seringnya layanan itu digunakan untuk mengorganisir protes pada pemerintah. Bahkan baru-baru ini, otoritas diduga kuat memperlambat internet demi mengantisipasi sebuah aksi demo.

“Kami mendengar dari para user di Iran bahwa mereka mengalami masalah dalam mengakses Gmail. Terdapat penurunan trafik yang tajam meski jaringan kami bekerja tanpa masalah,” tukas juru bicara Google

Menanggapi persoalan ini, Departemen Luar Negeri AS juga belum dapat memastikan apakah Gmail bakal dilarang di Iran. Namun mereka menyatakan setiap usaha untuk menghalangi akses informasi bakal gagal.

“Pemerintah Iran sepertinya menolak penduduknya mengakses informasi, mengekpresikan diri secara bebas dan berbagi ide. Namun tembok virtual seperti itu tidak akan bekerja di abad 21 ini,” ucap juru bicara Departemen Luar Negeri, P.J Crowley.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s