Manfaat Bahan Alami redakan sakit Gigi

Posted: 18 Februari 2010 in KESEHATAN

beberapa hari terakhir orang kesayangan ane menderita sakit gigi, awalnya ke pengobatan tradisional dengan mengambil ulat yang membuat sakit gigi, katanya ada 3 yang keangkat. tp setelah beberapa hari sakitpun tak kunjung reda. akhirnya ane pun mengambil inisiatif untuk menambah gigi yang bolong di tembakau, alhasil dalam sekejap rasa nyeri itu hilang, tp rasanya tidak pernah reda, sama hal seperti orang yang ngerokok, hal itu membuat rasa candu artinya sakit ga reda, tp jadi bentar bentar ditambel sama tembakau rokok. ga tahan dengan rasa sakit akhirnya pun ke dokter gigi deh dan katanya sih kena syaraf giginya… n katanya sang dokter gigi harus menjalani perawatan syaraf.. jadi puyeng deh ngurus masalah dana. untuk si bos baek mau pinjemen duit… he..he…

tp ini berikut ada beberapa tip obat alami asal indonesia asli yang katanya mujarab untuk sekedar menghilangkan rasa nyeri atau bahkan bisa menyembuhkan.. berikut diantaranya :

Bawang merah

Penelitian membuktikan kalau bawang merah mengandung komponen antibakteri. Mengonsumsi satu bawang merah setiap hari dengan cara mengunyah terbukti bisa melindungi dari berbagai gangguan gigi. Mengunyah bawang merah selama 3 menit dinyatakan cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Dan Anda bisa meredakan gigi yang sedang sakit dengan cara menempatkan sepotong kecil bawang merah di area gigi atau gusi yang sakit.

Jeruk limau

Jeruk limau, sebagai sumber yang kaya vitamin C, sangat bermanfaat dalam mempertahankan kesehatan gigi dan tulang di bagian tubuh lainnya. Jeruk limau dinyatakan bisa mencegah gigi berlubang dan gigi tanggal, pembentukan plak gigi, sakit gigi, dan perdarahan pada gusi.

Minyak Cengkeh

Cengkeh dinyatakan efektif meredakan sakit gigi. Selain itu, cengkeh juga mengurangi infeksi karena mengandung properti antiseptik. Caranya, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan. Cara ini juga bisa meredakan sakit gigi.

Tepung lada

Campuran sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam dinyatakan sangat bagus untuk menjaga kebersihan gigi. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Selain itu juga bisa mengatasi masalah gigi sensitif. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi.(sumber:mediaindonesia.com)

semoga postingan ini bermanfaat deh..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s