Pria Dengan Rambut Terpanjang di Dunia Itu Kini Telah Tiada

Posted: 27 Februari 2010 in PENGETAHUAN...?

Manusia dengan rambut terpanjang di dunia

Pria bernama lengkap Tran Van Hay diperkirakan memiliki rambut hingga menjadi 6,8 meter panjang, meskipun demikian dirinya tidak tertarik untuk mencatatkan secara resmi dalam rekor dunia. Rambut yang membentang tebal, tali kusut tubuhnya, yang menyerupai ular boa raksasa berbulu. Kini dia telah tiada, hay menghembuskan nafasnya yang terakhir kali dengan tenang di rumahnya Vienam

Walaupun rambutnya panjang, namun Hay tidak tertarik untuk mencatatkan hal tersebut menjadi rekor resmi dunia

Walaupun rambutnya panjang, namun Hay tidak tertarik untuk mencatatkan hal tersebut menjadi rekor resmi dunia

Saat ini resmi rekor dunia untuk rambut terpanjang dipegang oleh Xie Qiuping dari Cina, yang rambutnya diukur pada tahun 2004 di panjang 5,6 meter. Sedangkan rambut Hay di ukur pada tahun 2006  sepanjang 6,2 meter, dengan asumsi tersebut perbedaannya tidak terkejar alias masih panjang rambut Hay.

Hay yang saat ini berusia 79 tahun tinggal di provinsi Kien Giang Vietnam Selatan, bekerja sebagai tukang obat dan menjalani kehidupan sederhana, menurut laporan Harian berbahasa Inggris Metro yang dikutip ruanghati.com menceritakan selama ini rambut Hay dirasa  menyebabkan  beberapa kesulitan, terutama bahwa ia tidak dapat mengambil ojek mana saja karena ia tidak bisa muat helm sekitar rambutnya.

Rambut Hay telah tumbuh rambutnya selama lebih dari lima puluh tahun, menurut istrinya Nguyen Thi Hoa, karena ia sering merasa sakit setelah potong rambut. Pada siang hari, Hay terus rambutnya – yang beratnya beberapa kilogram – seimbang-huyung di kepalanya, ditutupi oleh syal.

Selamat jalan Hay, bila pepatah mengatakan harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading maka Hay mati meninggalkan rambut, setidaknya cerita tentang legenda lambut gimbal nan panjang yang pernah ada.  Namun bila kita tidak memiliki rambut panjang lantas bila suatu saat kita berpulang ke haribaan Sang Maha Pencipta apakah yang kita tinggalkan? Tidak lain hanya amat perbuatan yang bermanfaat bagi orang lain yang masih hidup bukan?

Iklan
Komentar
  1. tulus berkata:

    hebat, jdi rmbut gak prnah di potong?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s