Ketika Masjid-Masjid di AS Diserang

Posted: 22 Maret 2010 in RELIGI ISLAM

Setelah beberapa hari yang lalu pemukim Yahudi Israel membakar masjid dan Al-quran di salah satu daerah di Tepi Barat, kejadian serupa terjadi kembali namun kejadian ini terjadi di Amerika Serikat.

Sekelompok ekstrimis dari warga Amerikat Serikat telah menyerang sebuah masjid di California dengan aksi vandalisme, para penyerang tersebut melakukan aksi yang sangat menghina Islam.

Kejadian ini merupakan rangkaian adanya peningkatan eskalasi insiden vandalisme ke empat terhadap masjid-masjid di Amerika Serikat.

Kantor berita Amerika pada hari Selasa kemarin (15/12) mengutip pernyataan dari Rahmat Vicol yang merupakan ketua dan salah satu pendiri sebuah masjid di selatan wilayah California yang mengatakan bahwa para penyerang melakukan aksi memecahkan kaca dan pintu kantor masjid dan ruang sholat kemudian mereka melemparkan sebuah plakat yang berisi ayat-ayat AL-Quran ke lantai dan merusak sound system masjid serta mengambil isi kotak infak yang tersedia di masjid.

Vicol menjelaskan masjid ini sebelumnya juga pernah di serang oleh sekelompok ekstrimis Amerika, dimana mereka berteriak-teriak sewaktu melewati masjid dengan kata-kata “Teroris..Teroris..Usamah bin Laden.!!” dan tidak hanya itu, mereka juga meneriakkan kata-kata yang menghina Allah. Dan lebih parahnya lagi, mereka juga pipis di sajadah yang ada di dalam masjid!

Setelah kejadian penyerangan terhadap masjid, Vicol berbicara kepada para jamaah masjid:”Bagi mereka yang telah melakukan kejahatan dan melakukan aksi kebencian terhadap agama tertentu khususnya Islam, maka kami harus katakan bahwa kami tidak akan tinggal diam!” dan ia menambahkan kalimat: “Ini juga negara kami dan kami berhak untuk tinggal disini!”

Mengomentari insiden penyerangan terhadap masjid tersebut, direktur dari CAIR kota Los Angeles California menyatakan: “Kami mendesak kepada penegak hukum untuk segera mengambil tindakan agar kejadian ini tidak terulang dan meluas.”

Amerika Serikat memiliki cukup banyak masjid, namun dalam beberapa minggu terakhir ini, masjid-masjid di AS banyak mengalami penyerangan seperti masjid di Sacramento, California – para penyerang mencuri sebagian isi masjid, kemudian masjid di North Carolina juga beberapa kali diserang dan dirusak oleh sekelompok penyerang.

Sejak serangan 11 September 2001 yang lalu, media-media di AS sering memberi stereotip negatif terhadap umat Islam yang kemudian memicu kebencian dan diskriminasi rasial warga As terhadap umat Islam Amerika.(fq/iol)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s