Empat Ulama Sunni Pakistan Tewas di Tembak

Posted: 25 Maret 2010 in RELIGI ISLAM

Empat dari ulama Sunni termasuk ulama terkemuka Sunni Pakistan, Syaikh Mufti Said Ahmad jallalaburi dan anaknya Huzhaifah, tewas dalam sebuah penyergapan yang dilakukan oleh tiga orang bersenjata yang mengendarai sepeda motor di kota Karachi, Pakistan.

Wasim Ahmad, kepala polisi Karachi mengatakan: “Para penyerang melepaskan tembakan ke arah mobil yang lewat tanpa pandang bulu, dan Syaikh Said tertembak ketika ia akan kembali ke rumah setelah menyampaikan khotbah Jumat di sebuah masjid.”

Dia menambahkan bahwa kedua rekan Syaikh Said yang juga ulama berada di dalam mobil ikut tewas dan seorang pria lain terluka.

Namun sumber-sumber lain menegaskan bahwa korban keempat korban adalah putra Syaikh Mufti Said, Huzhayfah Jallalaburi.

Kanal televisi Pakistan “Geo”, mengutip dari sumber keamanan Pakistan melaporkan bahwa serangan tersebut terjadi di jalan Abdul Hassan Isfani di kota Karachi.

Sumber melaporkan bahwa hasil identifikasi kepolisian, empat orang yang tewas adalah Syaikh Mufti Said dan anaknya Huzhaifah, Qamar Zaman serta mufti Atiq Rahman.

Dua orang lain yang terluka akibat serangan itu telah dipindahkan ke rumah sakit untuk menerima perawatan medis.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun kepala polisi Karach menegaskan bahwa serangan itu merupakan serangan disengaja, dan besar kemungkinan merupakan serangan sektarian.

Syaikh Mufti Said Jallalaburi merupakan ulama sunni terkemuka Pakistan, ia merupakan ulama yang sangat gigih memperjuangkan sunnah Nabi dan menegakkan ajaran-ajaran Islam, ia juga termasuk ulama yang keras terhadap penyimpangan Syi’ah.(fq/imo)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s