Sumber Kesyirikan, Makam Syaikh Sufi Dihancurkan oleh Asy-Syabaab

Posted: 25 Maret 2010 in RELIGI ISLAM

Sumber-sumber dari kelompok perlawanan, Asy-Syabaab Mujahidin hari Selasa kemarin (23/2) melaporkan bahwa mereka telah menghancurkan makam Syaikh Sufi di kota Mogadhisu, yang telah tiga puluh tahun lalu dimakamkan dan jenazahnya telah dipindahkan oleh mereka.

Saksi mata mengatakan bahwa lusinan pejuang dari gerakan Asy-Syabaab yang dipimpin oleh Syaikh Ali Hussain, salah satu pemimpin milisi Islam utama di ibukota Somali, pergi ke makam Syaikh Muhidin Ali di sebelah utara kota Mogadishu.

Syaikh Ali Hussain mengatakan kepada wartawan setelah penghancuran makam yang dijadikan tempat suci oleh sebagian warga Somalia, “Kami hari Selasa ini telah menghancurkan serta menyingkirkan budaya syirik dan tidak Islami di negara ini.”

Para saksi mata mengatakan kepada AFP bahwa para pejuang Syabaab telah menduduki komplek pemakaman sebelum kemudian menghancurkan gedung-gedung serta makam yang dianggap suci tersebut. Sebagian warga Somalia sangat menghormati Syaikh sufi ini karena dedikasinya terhadap agama Islam.

Saksi mata mengatakan para pejuang Syabaab memindahkan tulang belulang Syaikh Sufi itu ke dalam sebuah tas, namun mereka tidak mengetahui atas alasan apa tulang belulang itu dibawa, kemana dan untuk apa.

Kelompok pejuang Asy-Syabaabul Mujahidin Somalia sebagai kelompok yang menentang pemerintahan boneka Syaikh Syarif, selain menghadapi perlawanan dari pasukan pemerintah juga menghadapi perlawanan dari kelompok-kelompok Sufi bersenjata.(fq/alqudsalarabi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s