PBB Jatim: Jangan Pertaruhkan Umat di Bibir Julia Perez

Posted: 1 April 2010 in INFO SELEBRITIS

Muhammad Taufiqqurahman – detikNews

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Timur menegaskan pihaknya tidak pernah memberikan dukungan baik resmi maupun tidak resmi terhadap pencalonan Julia Perez (Jupe) menjadi Wakil Bupati Pacitan. Hal ini untuk meluruskan sejumlah pemberitaan yang menyatakan partai berazaskan syariat Islam itu juga turut mengusung Jupe..

Ketua DPW PBB Jatim, Sudarno Hadi, menegaskan, tidak bisa menghormati hak sipil seorang warga negara yang justru mempertaruhkan masa depan umat atau rakyat. Kalau sampai Jupe lolos, katanya, ini merupakan tanda-tanda zaman akan berakhir dan simbol akan runtuhnya moralitas bangsa.

“Dalam praktek dan teori leadership. Siapapun yang akan memimpin orang lain pasti dipersyaratkan mampu memimpin diri sendiri terlebih dahulu. Jadi silahkan di simpulkan sendiri sosok Jupe,” tegas Sudarno lewat pernyataan tertulis kepada detikcom dengan judul ‘Jangan Pertaruhkan Umat di Bibir Julia Perez’, Kamis (1/4/2010).

Menurut Sudarno, jangankan di tingkat pengurus, di tingkat anggota partai saja kalau ditanya tentang pencalonan Jupe sudah di pasti jawabannya tidak.

“Jadi tidak ada rapat, apalagi hanya membahas seorang Jupe. Buang energi saja. Problematika umat yang menyangkut kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan dan pengikisan akidah, menjadi prioritas utama,” tambah Sudarno.

Sudarno menambahkan, ciri masyarakat yang sakit selalu ditandai dengan perilaku politik yang menyimpang dari moralitas (moral hazard). Hal itu ditandai dengan bagaimana dan siapa yang dipilih menjadi pemimpinnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s