Merek Dagang Ternama di Dunia di Tahun 2010

Posted: 5 Mei 2010 in PENGETAHUAN...?

Apa yang membuat sebuah merek dagang menjadi nama yang terngiang-ngiang di kepala para konsumen? Dengan maraknya persaingan di berbagai lini produk di seluruh dunia tidak jarang para konsumen lebih menyukai merek-merek yang asli tapi palsu dengan harga yang lebih “miring”. Akan tetapi…

perusahaan-perusahaan berikut ini telah mampu menanamkan mindset yang kokoh kepada para konsumennya bahwa mereka adalah yang terbaik dan tak tergantikan. Siapa saja jajaran perusahaan tersebut dan bagaimana mereka mencapai posisi yang sedemikian kuat?

Southwest Airlines

Perusahaan penerbangan ini tampaknya tidak dapat dihentikan. Pada tahun 2009 lalu perusahaan yang berbasis di Dallas ini telah mengangkut jumlah penumpang terbanyak di antara maskapai penerbangan di AS yang lain. Di tahun tersebut maskapai penerbangan ini menjadi satu-satunya yang menerbangkan 100 juta penumpang. Maskapai penerbangan ini memiliki keunggulan dibandingkan perusahaan-perusahaan penerbangan lainnya, yaitu struktur rute yang kuat, formula harga yang mudah, dan kinerja yang terkenal dengan ketepatan waktunya, terlebih lagi maskapai ini tidak mengenakan biaya untuk dua tas yang sudah di check-in. Menurut para konsumen maskapai Suthwest ini memiliki spirit yang tiada duanya di industry ini.

Apple

Sempat terpuruk pada posisi nomer lima di tahun 2009 lalu, tahun ini Apple kembali ke jajaran tiga besar merek paling ternama di AS. Apple berhasil menciptakan produk yang telah membuat revolusi bagi konsumen dan bisnis. Bagi pasar bisnis, daya tarik Apple sangat nyata – computer buatan perusahaan ini dinilai sangat tinggi dalam hal kinerja, ketahanan, dan kemampuan untuk menangkal virus. Perusahaan yang berbasis di California ini juga menyediakan klien-klien bisnisnya dengan tutorial online, piranti lunak yang spesifik kepada bisnis, dan content editorial yang mudah dipahami.

UPS

UPS merupakan wujud nyata dari penyedia jasa kelas wahid, dengan jasa pengiriman ke seluruh lokasi di dunia. Perusahaan logistic dan pengiriman yang berbasis di Atlanta ini telah membuat sebuah komitmen yang kokoh untuk kesinambungan imej perusahaan. Salah satu dari komitmen oerusahaan ini adalah untuk mengurangi dampak lingkungan dari bisnisnya dengan mengambil rute yang paling dekat bagi kendaraan-kendaraan pengirimannya, dan dengan mengivestaikan para karyawannya ke dalam program pengembangan profesionalisme.

Intuit

Jika Anda mengunjungi situs resmi intuit, Anda akan memperoleh gambaran mengapa merek dagang ini mampu berada dalam posisi keempat merek dagang yang paling ternama di dunia. Perusahaan ini mengembangkan situs yang menciptakan alat dan sumber daya bagi bisnis kecil. Perusahaan yang berbasis di Mountview, California, ini telah meningkatkan 10 spot baru di tahun 2010 ini karena mereka telah menciptakan divisi yang berfokus untuk membantu pertumbuhan bisnis kliennya.

iPhone

Steve Jobs sudah tahu bahwa ketika ia memperkenal iPhone di tahun 2007 ia sedang memulai sebuah revolusi. Jobs sama sekali tidak keliru. Saat ini berkat iPhone jutaan pengguna dapat membaca dan membalas email, mengirim SMS, menelpon, membaca buku, semua dengan satu perangkat

Adobe

Adobe System Inc. merupakan salah satu perusahaan yang hanya sedikit jumlahnya yang produknya dapat dibilang unik dan nyaris tidak ada duanya. Perusahaan ini mengembangkan piranti lunak yang penting untuk menciptakan multimedia online dan offline, dan merupakan piranti lunak yang penting dalam indutri penerbitan, dan industry lain. Adobe menciptakan program gratis bagi para pengguna untuk dapat menciptakan dan melihat sendiri hasil karya mereka dengan perangkat lunak tersebut.

Komentarnya ya…Gan

(vibiznews.com)

Komentar
  1. ardhie mengatakan:

    harusnya tambah satu lagi gan, bintang toejoe yang terpercaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s