12 Wanita Super Kaya Setelah Ditinggal Suaminya

Posted: 17 Mei 2010 in PENGETAHUAN...?

1. Rupert and Anna Murdoch — $1.7 billion

haxims.blogspot.com
Perceraian yang paling mahal didunia adalah perceraian antara pemilik media besar Australia Rupert Murdoch dan Anna Murdoch (sekarang Anna Murdoch Mann). Setalah mebina rumah tangga selama 32 tahun dan memiliki tiga anak, mereka berpisah pada 1999.

Tunjangan perceraian yang didapatkan Anna diperkiran mencapai US $1,7 milyar (termasuk uang sebesar US $110 juta). Lalu, 17 hari setelah perceraian selesai, Rupert menikah dengan Wendi Deng, dan Anna menikah dengan seorang investor bernama William Mann beberapa bulan kemudian.


2. Bernie dan Slavica Ecclestone $ 1 bilion

haxims.blogspot.com
Pada 2009 perceraian antara milyarder Bernie Ecclestone dan istrinya menjadi perceraian termahal, tunjangan diperkirakann mencapai US $4 milyar. Tetapi kabar yang beredar ada menyebutkan hanya mencapai US $1 milyar. Tunjangan tersebut membuat Slavica yang merupakan mantan model Armani membeli Times, London. Ia pun membeli pesawat pribadi seharga US $60 juta.

3. Adnan and Soraya Khashoggi — $874 million

haxims.blogspot.com
Hampir selama dua dekade, perceraian milyarder asal Saudi Arabia Adnan Kasshoggi dan Soraya menjadi perceraian paling mahal. Meskipun perceraian terjadi pada 1974, tetapi Soraya melakukan penuntutan hingga 1979 untuk mendapatkan tunjangan perceraian sebesar US $2,54 juta.

4. Craig and Wendy McCaw — $460 million

haxims.blogspot.com
Pendiri McCaw Cellular dan pebisnis besar di Seattle, Amerika Serikat, Craig McCaw dan istrinya Wendy berpisah pada 1998. Mereke berpisah tidak lama setelah menjual perusahaan AT&T dengan harga antara US $11 – 12 milyar.

Tunjangan perceraian yang diterima Wendy sekitar US $460 juta, dan memungkinkan membeli Santa-Barbara News-Press from dari New York Times. Tunjangan perceraian membuat Wendy masuk dalam daftar 400 orang terkaya di Amerika versi majalah Forbes.

5. Robert and Sheila Johnson — $400 million

haxims.blogspot.com
Robert Johnson, pendiri BET dan seorang miliarder Afrika-Amerika pertama, juga mengalami kasus perceraian dengan dana yang sangat besar. Setelah menikah selama 30 tahun, Robert dan Sheila berpisah pada 2000. Sheila diperkirakan menerima uang sebesar US $400 juta. Keduanya tetap menjalani perjanjian bisnis yang telah dibuat. Pada 2005, Sheila menikah dengan William T. Newman Jr., hakim yang menangani kasus perceraiannya.

6. Roman and Irina Abramovich — $300 million

haxims.blogspot.com
Pada saat itu (2007) Roman tercatat dalam daftar nomor 16 laki-laki paling kaya di dunia. Hal ini sempat memunculkan spekulasi bahwa Irina Abramovich, istrinya, akan menerima sekitar $18,7 milyar, ketika bercerai. Ternyata, Irina hanya mendapat kurang dari 2 persen harta suaminya. Tidak terlalu buruk buatnya. Sewaktu asset dilaporkan, ia disebutkan mendapat uang, rumah mewah di Inggris dan Moskow, kapal pesiar dan jet pribadi. Laporan catatan waktu itu menyebutkan Irina telah menerima banyak harta, yakni kekayaan suami istri yang dibagi sama rata, fifty-fifty, sebagaimana undang-undang rusia bagi pasangan yang bercerai, Padahal kenyataannya Irina mendapat tidak sampai 2% dari keseluruhan harta. Irina sendiri belum terlihat mencoba mendapat lebih besar lagi dari suaminya.

7. Michael and Maya Polsky $184 million

Tahun 2003 Maya Polsky, istri Michael Polsky diperkirakan menerima $184 million ketika bercerai. Polsky adalah pendiri juga presiden dan CEO of Invenergy LLC diperkirakan memiliki harta $ 368 million termasuk uang cash dan asset lainnya. Ketika bercerai, maka harta tersebut pun dibagi dua. Pasangan ini menikah tahun 1975 di Ukraine, lalu hijrah ke AS pada 1976 dan mulai membangun usaha hanya bermodalkan uang cash $500. Tapi Polsku beruntung karena ia berhasil membangun perusahaan energy yang berkembang pesat. Termasuk membangun SkyGen Energy yang kemudian dijual pada tahun 2000 dengan harga $450 million. Ia juga memiliki perusahaan Invenergy yang bermarkas di Chicago.

8. Michael and Juanita Jordan — $168 million

haxims.blogspot.com
Pebasket legendaries Michael Jordan dan istrinya, Juanita berpisah pada 2006 setelah 17 tahun menikah. Sebagai tunjangan perceraian Juanita menerima $ 168 million. Sebenarnya pasangan ini sudah mempertimbangkan akan bercerai sejak Januari 2002, namun kemudian keduanya berusaha mencari jalan tengah atas perbedaan di antara mereka. Jordan mengatakan ia bersedia membayar ‘mahal’ atas proses perceraian ini.

9. Neil Diamond and Marcia Murphey — $150 million

haxims.blogspot.com
Setelah 25 tahun pernikahan, penyanyi Neil Diamond dan Marcia istri kemudian berpisah pada 1996 setelah desas-desus tentang perselingkuhan Neil mendorongnya untuk mengajukan cerai. Dalam penyelesaian, meskipun angka resmi tidak pernah dipublikasikan, Diamond telah mengatakan bahwa Marcia telah menerima $ 150 juta dalam perceraian.

10. Greg Norman and Laura Andrassy $103 million

haxims.blogspot.com
Setelah 25 tahun perkimpoian, pegolf Australia Greg Norman berpisah dengan istrinya, Laura Andrassy, menyerahkan lebih dari $ 103 juta dalam penyelesaian perceraian.

11. Steven Spielberg and Amy Irving — $100 million

haxims.blogspot.com
Ketika mereka bertemu pada 1984, Spielberg sedang menanjak kariernya, sedang Amy Irving adalah seorang aktris potensial. Mereka kemudian menikah, namun hanya berangsung empat tahun dan Spielberg harus membayar tunjangan perceraian sebesar $100 juta. Pasangan ini sebetulnya mempunyai persetujuan pra-perkimpoian, tetapi oleh pengadilan dianggap tidak berlaku, karena perjanjian pra-nikah tersebut tidak memiliki kekuatan hokum yakni tidak ada saksi. Perjanjian pra-nikah itu hanya ditulis di sehelai serbet koktail tanpa saksi. Hakim tak mau memakai itu sebagai bukti hokum. Ini merupakan kesalahan yang merugikan pada akhirnya.

12. Sumner and Phyllis Redstone $100 Million

haxims.blogspot.com
In a marriage that lasted 52 years, Sumner Redstone, the majority owner and chairman of National Amusements, which owns CBS, Viacom and MTV Networks, went through divorce proceedings with his wife, Phyllis. As the marriage dated back to less-complicated legal and financial times (no prenuptial agreement was signed by either party) reports at the time speculated that Phyllis stood to receive between $1.5 – $2.5 billion.
jgn lupa koment ya…..salam jenstea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s