10 Photo Album Paling Kontroversial

Posted: 1 Juni 2010 in TOP INFO SERBA 10.

01. The Beatles – Yesterday and Today (1966)
artikel dari haxims.blogspot.com

artikel dari haxims.blogspot.com

Dalam album ini, John Lennon dkk berpose dengan menampilkan gambar seram: Mereka mengenakan pakaian putih ala tukang jagal beserta potongan-potongan tubuh (boneka) bayi dan daging mentah bertebaran. Maksud filosofinya adalah: mereka merasa karya seni Beatles telah dijagal. Sayangnya, pihak distributor menolak memasarkannya dan mereka pun mendesain ulang kovernya dengan desain yang garing dan menempelkannya diatas cover asli yang seram itu. Kini, cover The Beatles yang dikenal dengan sebutan “The Butcher Cover” itu menjadi barang langka yang diburu para kolektor dan Beatlesmania di seluruh dunia.

02. Guns N’ Roses – Appetite For Destruction (1987)
artikel dari haxims.blogspot.com artikel dari haxims.blogspot.com

Mulanya, Axl Rose dkk memasarkan albumnya dengan cover yang amat mengerikan: Wanita tergolek lemas dengan celana dalam melorot, baju acak-acakan dan puting menyembul. Di hadapannya berdiri robot aneh, yang mungkin baru memerkosa si cewek. Dan yang lebih absurd, di atas mereka ada monster raksasa dengan gigi terbuat dari pisau. Tak heran kalau kemudian album ini ditarik dan dibuatkan art cover yang tak kalah menarik namun jelas kalah heboh.

03. John Lennon – Two Virgins (1968)
artikel dari haxims.blogspot.com

Tampaknya kegeniusan John Lennon sedang pergi ketika ia merilis single eksperimental dengan Yoko Ono, bertitel Two Virgins ini. Bukan hanya lagu-lagunya yang jelek, tapi juga covernya. Jelas saja hampir semua toko menolak untuk menjualnya, kalaupun ada, covernya ditutupi sampul cokelat terlebih dahulu. Tindakan bagus, mengingat tidak semua orang demen lihat John dan Yoko yang sedang bugil.

04. Jane’s Addiction – Ritual De Lo Habitual (1990)
artikel dari haxims.blogspot.com

artikel dari haxims.blogspot.com

Cover yang cukup gila. Tiga orang sedang threesome lengkap dengan perkakasnya masing-masing. Setelah dirilis, sejumlah toko menolak menjualnya karena menganggap cover itu terlalu vulgar. Setelah album itu ditarik kembali, Dave Navarro dkk merilis versi lain dengan cover album yang berbeda dan bernada protes –hanya lembaran putih dan nama band dengan kutipan dari UUD Amerika yang menytakan kebebasan berbicara dilindungi oleh Undang-Undang.

05. Poison – Open Up And Say…Ahh!
artikel dari haxims.blogspot.com

Sebagian orang merasa risih dengan cover album ini ketika baru diluncurkan. Alhasil, pihak label pun menyensor gambar dan menutupinya dengan blok hitam. (padahal gak serem2 amat?

06. Live Crew – As Nasty As They Wanna Be (1989)
https://i0.wp.com/i241.photobucket.com/albums/ff275/suharOne/As_Nasty_As_They_Wanna_Be_cover.jpg

Inilah album yang pertama kali dikategorikan ‘cabul’ secara resmi oleh pengadilan federal Amerika. Penyebabnya apalagi kalau bukan cover album yang menampilkan pantat-pantat cewek dari belakang dan para anggota band itu mengintip di sela-sela kaki mereka.

07. U2 – Boy
artikel dari haxims.blogspot.com
artikel dari haxims.blogspot.com

Sebenarnya cover yang menampilkan wajah lugu bocah cilik ini tidak bermasalah ketika rilis di Inggris. Namun ketika akan dirilis di Amerika (mungkin mengingat banyaknya “orang sakit” di sana ), gambar anak kecil ini ditakutkan menonjolkan kesan pedofilia. Maka covernya pun diganti dengan gambar Bono dkk.

08. Alice Cooper – Love it to Death (1971)
artikel dari haxims.blogspot.com

Sekilas mungkin tidak ada yang aneh dari cover ini. Tapi perhatikan baik-baik, obyek bagian tubuh yang terlihat di selangkangan itu menyebabkan kehebohan karena sebagian orang menganggap itu adalah alat kelamin. Padahal jelas-jelas itu adalah jari. Tapi demi kenyamanan, cover itu diperbaiki dan bagian jempol sialan itu dihilangkan dengan teknik air-brush

09. Led Zeppelin – House of the Holly (1973)
artikel dari haxims.blogspot.com

artikel dari haxims.blogspot.com

Cover album ini ditolak di daerah yang religius di Amerika dan Eropa, maka gambar anak-anak perempuan itu pun ditutupi dengan blok tulisan nama band dan albumnya.

10. Dream Theater – Live Scenes From New York (2001)
artikel dari haxims.blogspot.com

Mungkin band ini memiliki indra keenam. Mereka membuat album live di New York, dengan cover album menunjukkan Menara Kembar WTC diselimuti api dan (ini yang bikin merinding) album tersebut direncanakan rilis tanggal 11 September 2001.

jangan lupa kasih koment ya…..Thanks

jenstea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s