Terbaik pilihan David Beckham

Posted: 9 Juli 2010 in OLAHRAGA

David Beckham memilih sejumlah pemain dari turnamen empat tahunan Afrika Selatan kali ini, sebagai anggota tim impiannya.

1. Fernando Muslera (Uruguay) – Kiper Lazio ini baru saja ‘ditemukan’. Dia baru beberapa bulan memulai kiprah internasionalnya. Uruguay tak pernah kebobolan di tahap penyisihan grup. Dia menggagalkan dua tendangan penalti Ghana, yang menunjukkan dia punya temperamen untuk laga skala besar.

2. Sergio Ramos (Spanyol) – Pernah bermain bersama Sergio di Madrid, saya bisa bilang dia salah satu pasukan bertahan yang paling komit dan memiliki determinasi. Dia senang menyambung dengan para penyerang, bahkan suka menendang kalau mendapat kesempatan. Dia bagus di Piala Dunia ini.

3. Ashley Cole (Inggris) – Bagi saya, Ashley adalah bek kiri terbaik di dunia. Ashley tak pernah berhenti lari. Dia juga senang menyerang.

4. Carles Puyol (Spanyol) – Laga semi final menunjukkan betapa pentingnya peran dia bagi Spanyol. Bukan hanya karena dia bermain defensif sangat kuat, tapi juga karena dialah yang menjebloskan gol penting yang membawa Spanyol ke final.

Saya sudah pernah main melawan dia sebelumnya. Dia punya bakat alami, perawakannya besar, etos kerja kuat, dan memimpin dengan memberi contoh. Kerjasamanya dengan Pique sangatlah krusial bagi Spanyol.

5. John Mensah (Ghana) – Kapten Ghana ini makin solid seiring berjalannya turnamen, tapi hanya tak beruntung di perempat final saat melawan Uruguay. Dia memimpin dengan memberi contoh, tak ragu-ragu ‘menawarkan badan’, sebagai defender, demi tim.

6. Bastian Schweinsteiger (Jerman) – Piala Dunia yang baik buat dia, dan tampil impresif, utamanya saat melawan Inggris. Dia punya segalanya yang dibutuhkan pemain tengah modern. Anda pasti akan menginginkannya di tim Anda.

7. Wesley Sneijder (Belanda) – Playmaker berbakat. Dia jago menempatkan operan dan impresif dalam menangani bola mati. Dengan memperluas peran di lapangan tengah, dia sudah bikin gol banyak di Piala Dunia. Dia layak ditonton di final Minggu nanti.

8. Xavi Hernandez (Spanyol) – Tiap tim butuh seorang Xavi. Dia yang menjalankan ‘ruang mesin’ baik bagi Spanyol maupun Barcelona. Dia seorang pemain yang sungguh cerdas. Dia punya daya pandang hebat, juga operan yang akurat. Dia mengambil alih bola di situasi seketat apa pun dan, bagi saya, dialah pemain utama Spanyol. Dia bisa jadi pemain terbaik Piala Dunia, bersaing dengan Sneijder.

9. Thomas Mueller (Jerman) – Tak banyak yang mendengar namanya sebelum Piala Dunia. Tapi empat gol, tiga umpan, dalam lima laga, itu fakta menakjubkan buat penyerang berumur 20 tahun. Sungguh disayangkan Jerman tak lolos ke semi final, dan kita bisa bilang itu karena timnya kehilangan kecepatan dan kemampuan penuntasannya, saat ia tak main di semi final baru-baru ini.

10. Diego Forlan (Uruguay) – Penyerang yang makin mantap dari tahun ke tahun. Saya merasa beruntung sempat main bersama Diego di United. Kita bisa lihat seberapa berbakatnya dia, dan kini dia punya rasa percaya diri yang besar. Dia dua kali memimpin produksi gol di La Liga dan dengan empat gol, juga sejumlah umpan di Afrika Selatan, jelas ini adalah turnamen yang baik untuknya.

11. David Villa (Spanyol) – Top scorer di turnamen sejauh ini, dia adalah salah satu ‘penuntas’ terbaik di dunia. Kedua kakinya sama baiknya, dan meremukkan di depan gawang. Mencemaskan bahwa dia pindah juga ke Barcelona yang, sebelum dia masuk, sudah menjadi tim yang hebat.

Tiga cadangan

Michael Bradley (Amerika Serikat) – Saya pikir AS tampil bagus, dan keluar karena kurang hoki saja. Teman setim saya, Landon, cukup bagus tapi saya sangat terkesan dengan Michael Bradley. Kalau AS bisa memunculkan pemain-pemain seperti dia di masa depan, sepak bola bakal tumbuh sehat di AS.

Maicon (Brasil) – Brasil punya banyak wing back bagus. Maicon adalah salah satunya. Menurut saya dia main bagus untuk Brasil dan musim lalu berjalan baik untuknya di Inter. Golnya di laga pertama keren pula.

Lionel Messi (Argentina) – Bagaimana bisa tak memasukkan pemain terbaik dunia di tim? Dia sudah melakukan segalanya, selain bikin gol, di Piala Dunia kali ni. Hanya tak beruntung saja. Dia sangat memukau untuk diamati.

Bagaimana menurut agan2 sekalian……heheh

Jangan lupa koment ya….salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s