Daftar 10 Download Antivirus Gratis

Posted: 31 Januari 2010 in TOP INFO SERBA 10.

Kali ini, di posting saya hanya memberikan informasi antivirus luar bukan lokal. Kemarin setelah saya memberikan informasi mengenai Download Antivirus Gratis AVG Free Edition. Kali ini saya ingin memberikan daftar link download antivirus yang paling eksis dan sering dipakai. Ada beberapa antivirus hanya aktif selama 30 hari saja, selanjutnya anda harus membayar untuk lisensi nya. Bagi teman – teman yang ingin menambahi daftar antivirus luar yang sering dipakai silahkan komentar dibawah. Semoga informasi daftar link download antivirus dapat membantu anda.

AntiVir Personal ( Non-Commercial Freeware )

1430__AntiVirPersonal9_iconAntivirus gratis Avira Antivir Personal merupakan jenis antivirus yang dapat dijadikan solusi terbaik untuk masalah licence dan kehebatannya. Dia dapat bekerja secara terus menerus dan menganalisa komputer anda agar terhindar dari program berbahaya seperti virus, trojan, backdoor program, hoax, worm, dialer dan sebagainya. Tetapi yang paling menyebalkan adalah ketika ada aktifitas virus, terdengar bunyi yang merupakan ciri khasnya.  Saya sarankan antivirus ini dijadikan antivirus utama dan gratis di PC / laptop anda. ^^

download AntiVir Personal Gratis

Avast Home Edition ( Non-Commercial Freeware )

18__avast

Antivirus Avast seri Home Edition adalah versi gratis yang dikeluarkan oleh Avast. Saya rasa antivirus ini bersaing ketat dengan Avira dan AVG. Dalam edisi ini tidak dikenakan biaya alias GRATIS ! untuk non-komersial dan personal.

Download Avast Home Edition Gratis

BitDefender ( Free Edition Freeware )

960__bitDefender2Satu lagi antivirus yang belum banyak dikenal orang. Antivirus BitDefender Free Edition adalah jenis antivirus terbaik di dunia yang sangat efektif. Dulu sangat dikenal, tetapi banyak orang enggan memakai karena tidak ada versi gratisnya, hanya versi trial saja. Tapi sekarang GRATIS ! dan mampu bersaing dengan antivirus lain.

Download BitDefender Gratis

ClamWin ( Open Source )

122__clamwinSatu lagi antivirus yang bener – bener gratis loh. Dibangun dari bentuk komunitas Open Source untuk Operating System Microsoft Windows 98/ME/2000/XP/2003 dan Vista. Dengan instalasi yang mudah dan yang terpenting itu loh yang saya sebutkan… gratis ! Tetapi ada satu hal yang terpenting, anda harus menyecan  secara manual untuk mendeteksi virus.

Download ClamWin gratis

Cloud Antivirus ( Freeware )

1266__panda_iconPernahkah anda mencoba antivirus dengan logo Panda ? Kalo iya pasti berkata “Berat banget kalo di install di komputer” harus pake komputer yg spec high end deh. Tetapi edisi yang terbaru ini lebih ringan dan gampang settingannya. Antivirus ini bekerja ketika anda berselancar di dunia maya, ketika anda bermain game dan bekerja tanpa anda sadari.

Pengembangan dari PandaLab’s Server merupakan terobosan mutakhir dan janganlah anda bingung dengan konfigurasinya dan update serta menjadi lebih praktis loh.

Download Cloud Antivirus Gratis

Kaspersky Anti-Virus ( Commercial Trial )

585__kasperskyWah … untuk antivirus yang satu ini merupakan antivirus favorite ! Banyak sekali yang terselamatkan datanya dari serangan virus mematikan. Saya sudah berulangkali terselamatkan karena antivirus ini. Walaupun Trial tetapi masih mampu mengatasi virus terberat sekalipun. Kaspersky antivirus mampu melindungi komputer anda dari Phising dan malware.

Catatan:  masa aktif 30 hari, abis itu bayar lisensi loh !

Download Kaspersky Antivirus gratis

McAfee VirusScan ( Commercial Trial )

545__McAfeeUntuk yang satu ini, antivirus yang paling sering diikutsertakan ketika pembelian motherboard. Dulu nya gratis, tapi sekarang sepertinya butuh versi komersial deh. Saya kurang tahu mengenai Mcafee VirusScan ini. Tetapi yang jelas mampu menjadi benteng di komputer anda.

Catatan : masa aktif cuman 30 hari, selanjutnya bayar …

Download Mcafee VirusScan gratis

Microsoft Security ( Essentials Freeware )

1308__mssecesBanyak orang yang tidak mengetahui mengenai antivirus yang satu ini, yaitu Microsoft Security Essentials. Antivirus ini memberikan fasilitas perlindungan lengkap secara real time dan menyeluruh.  Ini versi gratis dari Microsoft dan sangat simple instalasinya, mudah digunakan serta selalu terupdate deh.

Download Microsoft Security gratis

NOD32 AntiVirus ( Commercial Trial )

532__nod32Satu lagi versi favorite saya untuk membasmi virus yang menjengkelkan. Versi ESET NOD32 Antivirus adalah perlindungan yang paling efektif Anda untuk dijadikan benteng di komputer. Ketika ada serangan virus baru berdatangan, antivirus ini mampu mendeteksi dengan baik, bahkan mampu mengarantina virus tersebut. Walaupun masih belum mampu merepair tapi lumayanlah.

Download NOD32 Antivirus gratis

Norton AntiVirus ( Commercial Trial )

531__NAVAntivirus yang satu ini selalu bersaing dengan McAfee. Norton Antivirus ini dapat menghentikan aktifitas virus, worm, spyware, bots dan serangan program berbahaya lainnya. Ada hal yang menarik mengenai Norton Insight. Teknologi terbaru dari Norton mampu bekerja lebih cepat dan memakan waktu lebih sedikit ketika bekerja tetapi hasilnya … Wow .. ! Ada pula fasilitas Norton Browser yang dapat mengindentifikasi situs web yang terinfeksi ketika berselancar di internet.

Download Norton Antivirus gratis

Dari 10 daftar antivirus yang saya paparkan diatas, pilihlah dengan bijaksana. Saya hanya mengatakan semua antivirus tersebut bekerja dan memberikan benteng pertahanan yang baik. Tapi kenalilah terlebih dahulu virus yang menyerang. Jadi anda dapat memilih antivirus yang yang cocok untuk anda. Selanjutnya akan saya berikan informasi daftar list antivirus lokal.

Komentar
  1. a bagaimana caranya mengetahui bentuk2 atau jenis2 virus yang menyerang PC kita,, ,
    teima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s