Coklat Dapat Menurunkan Resiko Stroke

Posted: 28 Februari 2010 in KESEHATAN

Mengonsumsi coklat bisa menurunkan risiko serangan stroke, hal ini bisa menjadi alasan pecinta coklat untuk semakin menikmatinya.

Menurut analisa riset (11/2) yang akan dipresentasikan pada Rapat Tahunan ke-62 American Academy of Neurology, Toronto, 10-17 April 2010 mendatang. Studi lain menemukan bahwa mengonsumsi coklat bisa menurunkan risiko kematian setelah terserang stroke.

Analisa tersebut melibatkan ulasan tiga studi pada kaitan antara coklat dan stroke.

Studi pertama melibatkan 44.489 sukarelawan yang mengonsumsi seporsi coklat setiap minggu, 22 persen lebih sedikit terkena stroke daripada orang yang tidak mengonsumsi coklat. Studi kedua menemukan bahwa 1.169 orang yang mengonsumsi 50 gram coklat setiap minggu ternyata 46 persen meninggal setelah stroke dibandingkan orang yang mengonsumsi coklat.

Coklat kaya kandungan antioksidan bernama flavonoids, namun riset belum menunjukkan apakah mereka memiliki efek mencegah stroke.

“Dibutuhkan lebih banyak riset untuk menentukan apakah coklat dapat menurunkan risiko stroke, atau kecenderungan hanya orang-orang yang lebih sehat suka mengonsumsi coklat dibanding yang lain,” kata salah satu penulis, Sarah Sahib dalam siaran persnya. (Helena Zhu/The Epoch Times/den

Komentar
  1. gregorygavin berkata:

    Infonya bagus gan…
    Kunjungi blog saya gan… Thx..

  2. amelya berkata:

    Dah enak … bermanfaat pula.
    Bgus bgus bgusss …

Tinggalkan komentar